Selasa, 06 Mei 2008

UntuK Istri Koe NanTi


Untuk Isteri Koe Nanti,,,,

Istri Koe,,,, kamu memang orang yang susah untuk diajak bicara serius!, ga bisa di ajak bicara soal masa depan, ataupun masa depan untuk anak cucu kita, kamu lebih suka diam dan kamu lebih suka larut dengan kesibukanmu, ataupun larut dalam rasa sok sibukmu, Tapi tidak kenapa ! karena aku sayang ama kamu!
IstriKoe,,,,, kadang sesekali aku ingin dengar kamu menayakan tentang lahan kecil yang aku bajak, lahan kecil yang aku cangkul, lahan kecil yang aku tanami,, dan beberapa rumpun padi yang aku pupuk dan sepetak sawah yang telah aku panen !tapi kamu lebih hanyut dan semakin larut dengan kesibukanmu.ataupun dengan acara arisanmu . Tapi ga knapa karena aku sayang ama kamu!
Istri Koe,,, saat ini memang Sang Pencipta baru memberi lahan kecil untuk ku,, tapi aku senang, kadang aku ajak beberapa sahabat untuk memanennya, lalu kita bisa berbagi dalam kebersamaan, canda ria bersama, angkat junjung bersama, dan akhirnya makan bersama! Oh terima kasih Sang Pencipta Langit dan Bumi karena Engkau percayakan aku menjadi saluran berkat bagi sahabat - sahabatku! Dan aku percaya bahwa suatu saat nanti Engkau akan berikan lahan yang lebih besar, dan semakin besar serta semakin luas, untuk kami garap bersama! Ada tanaman padi, atau tanaman kedelai yang sekarang semakin mahal, dan ada buah buahan, agar nanti desa kita bisa tercukupi dari hasil panen kita, dan tidak lagi mengandalkan pasokan dari desa seberang.
Istri Koe,,,, klo nanti lahan serta lumbung padi, yang kita punya semakin banyak dan semakin luas, sahabat – sahabat kerja ku juga semakin banyak , kamu akan senang hati kan untuk membantu mengolah lahan dan pendaringan kita!
Istri Koe,,, jangan kaget klo nanti si Bejo minta dana, untuk beli cangkul, atau si Paimo minta dana, untuk beli pupuk, atau si Tukul minta dana, untuk beli insfetisida, agar tananman yang baru dia garap tidak di makan hama dll dll, memang begitulah adat dan kebiasaan mengolah lahan! Jangan dipersulit mereka, karena nanti hasil panennya, tidak seperti yang kita harapkan! Jangan pernah menganggap remeh pada mereka, atau merendahkan mereka, karena keberadaannya, karena, manusia seprti kita ini adalah makluk sosial yang saling membutuhkan satu dengan yang lainnya! Tapi anggaplah mereka sebagai kawan sekerja kita!
Istri Koe,,, jangan pernah kau tanyakan : Sayang besuk kita mau makan apa ,,, atau besuk kita mo makan dimana ,,,? Sementara para isteri mereka ada satu pertanyaan “ besuk kita makan tidak saying..? “ Aku akan senang jika kamu bilang : “ Sayang aku besuk mau bikin nasi sama urap daun singkong lauk goreng ikan lele dari empang kita, lalu kita bawa ke gubuk, dan kita ajak makan bersama para kawan sekerja kita! Sayang ,, saya juga mau membungkusnya dengan daun pisang , agar sampahnya cepat terurai di bumi, tidak seperti sampah plastik yang butuh waktu selama 300 tahun, bagi bumi untuk menguraikanya,! Bumi yang memberi kita makan ini, harus kita pelihara! itu penting kan sayang…? untuk masa depan dan warisan anak cucu kita nanti..? wah istriku kamu pinter kamu punya pandangan kedepan yang baik sekarang,,,dan sebuah kecupan sayangku pun mendarat di keningnya!
Istri Koe,,, jangan pernah kamu tanyakan persetujuanku, klo kamu akan melakukan operasi palstik di wajah mu, biarpun itu akan menambah kamu lebih cantik, lebih sexy! karena aku tidak suka dengan kepalsuan, aku mencintai dirimu seperti apa adanya dirimu! Aku harap kamu selalu mensyukurin apa yang telah di berikan Sang Penciptamu,,,,,,!

1 komentar:

dsweety mengatakan...

mass.. there`s sumthing great on the face of the angel,go trough and got the marvelous to stay in,she is an angel if you can got her heart,peace!